Home Informasi 12 Hal Menakjubkan yang Terjadi pada Tubuh Jika Mengkonsumsi Telur Setiap Hari

12 Hal Menakjubkan yang Terjadi pada Tubuh Jika Mengkonsumsi Telur Setiap Hari

3
0
Hallo healthy lovers, untuk postingan kali ini kita akan membahas mengenai makanan yang sering kita konsumsi setiap hari serta manfaatnya untuk tubuh kita… Apa itu? Silahkan disimak informasi berikut. 
 untuk postingan kali ini kita akan membahas mengenai makanan yang sering kita konsumsi se 12 Hal Menakjubkan yang Terjadi pada Tubuh Jika Mengkonsumsi Telur Setiap Hari
Sumber Gambar. jalaon.com


Telur adalah bahan makanan yang sering kita konsumsi dan paling mudah ditemui serta harga yang sangat terjangkau. Dari beberapa sudut pandang masyarakat ada yang mengatakan mengkonsumsi banyak telur akan menyebabkan kolesterol. Ternyata, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol organ hati akan menyesuaikan diri dengan mengurangi produksi sendiri kolesterol (tribunnews.com). So, anggapan seperti ini ternyata salah. Karena telur layak mendapatkan porsi khusus dalam menu karena kandungan gizi yang begitu tinggi. 

Selain kandungan gizi yang begitu tinggi, mengkonsumsi telur juga memiliki hal-hal menakjubkan lainnya yang akan terjadi pada tubuh. Apa-apa sajakah hal-hal lainnya? Silahkan disimak sampai selesai informasi dibawah ini. 

Dilansir dari situs tribunnews.com  dan jalaon.com, Berikut hal-hal menakjubkan yang terjadi pada tubuh jika kita mengkonsumsi telur setiap hari.

1. Tubuh Mendapatkan Banyak Nutrisi
Telur yang sarat dengan Vitamin A, E, B6, B12, Tiamin, Riboflavin folat, Zat besi, Fosfor, Magnesium, Selenium dan banyak lagi. 

2. Dapat Menstabilkan Hormon
Telur mengandung Lipoprotein Densitas Tinggi (HDL) yang sangat vital bagi tubuh dan otak. HDL memberikan stabilitas ke setaip sel dalam tubuh dan membantu hormon tubuh memproduksi seperti testosteron, estrogen dan kortisol. 

3. Meningkatkan Daya Ingat dan Kinerja Otak
Telur merupakan sumber yang kaya kolin yang mempromosikan perkembangan otak dan fungsi memori. 

4. Menyehatkan Mata
Telur mengandung lutein dan zeaxanthin, vitamimin karotenoird, yang diperlukan untuk penglihatan. Hal ini juga mengurangi resiko degenerasi makula terkait usia yang menyebabkan kebutaan pada orang tua. 

5. Menguatkan Otot
Tak perlu lagi khawatir untuk makan telur setiap hari, karena dengan mengkonsumsi telur dapat membangun otot jadi lebih kuat. 

6. Tulang jadi Kuat
Telur mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk tubuh kita. Vitamin ini juga membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh untuk menterap kalsium. 

7. Turunkan Berat Badan
Studi mengungkapkan bahwa makan telur selama sarapan akan mengurangi jumlah makanan jyang akan kita konsmsi di jam berikutnya. 

8. Cegah resiko stroke
Penelitan ini juga menunjukkan bahawa makan telur  dan memilih untuk diet rendah karbodirat sebenarnya mengurangi resko tes. 

9. Kaya Asam Amino
Telur mengandung semua asam amino esensial yang tepat. Hal ini memungkinkan tubuh kita untuk mengolah penggunaan protein di dalamnya. 

10. Perbaiki Kulit dan Rambut
Kaya akan kangungan vitamin B kompleks membuat telur jadi makanan sempurna yang sanggup perbaiki kesehatan liver, mata, rambut dan kulit. 

11. Penyelamat Hidup
Telur mengandung 9 asam amino penting bagi tubuh. Jika hidup tanpa semuanya akan berdampak pada otot-otot kekurangan tenaga, penurunan respon imunita, kelenturan, kelelahan dan perubahan tekstur kulit/rambut. 

12. Perbaiki Tulang dan Gigi
Telur salah satu makanan yang kaya juga Vitamin D dan sangat penting untuk memperkuat tulang dan gigi. Senyawa itu akan membantu penyerapan klasium lebih sempurna. 


Jadi bagi rekan-rekan yang khususnya anak kos, jangan khawatir kalau setiap hari kita makan atau mengkonsumsi telur karena selain memasak telur itu mudah dan cepat, juga manfaat dari mengkonsumsi telur tersebut sangat bagus untuk tubuh kita. 

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan bersumberkan dari beberapa artikel, semoga bermanfaat buat kita semuanya dan terimakasih…