Home Informasi Pengertian, Sejarah, Fitur, Fungsi, Manfaat dan Macam – Macam Web Browser

Pengertian, Sejarah, Fitur, Fungsi, Manfaat dan Macam – Macam Web Browser

62
0
Pengertian, Sejarah, Fitur, Fungsi, Manfaat dan Macam – Macam Web Browser – Banyak orang yang menggunakan browsing di dunia internet, Tetapi mereka masih banyak juga yang belum mengetahui apa arti dari Web Browser. Dari sekian banyak para pengguna Internet, ternyata masih banyak juga yang belum mengetahui dari definisi Browser itu sendiri.
Nah, memangnya apa sih sebenarnya browser itu? Saya akan membahas tuntas mengenai Pengertian, Sejarah, Fitur, Fungsi, Manfaat dan Macam – Macam Web Browser.
 Banyak orang yang menggunakan browsing di dunia internet Pengertian, Sejarah, Fitur, Fungsi, Manfaat dan Macam - Macam Web Browser
Alamat web atau url yang kita masukkan pada browser akan mengarahkan browser pada halaman yang dituju. Misalnya saja jika kita memasukkan alamat url https://www.nesabamedia.com/ maka browser pertama-tama akan mengakses http atau hypertext transfer protocol atau kadang disebut protocol saja. Http yang ada pada alamat tersebut akan mentransmisikan file dari web server menuju browser, selanjutnya nesabamedia.com akan mengarahkan browser pada laman yang dituju dimana data tersebut tersimpan dalam web server.
Beberapa Contoh Browser Populer
Berikut merupakan tiga browser yang paling banyak digunakan oleh seluruh pengguna internet di dunia :
Mozilla Firefox
Mozilla Firefox merupakan browser kedua terbanyak digunakan di dunia setelah Google Crome. Browser ini merupakan browser rakitan yayasan Mozilla yang dikembangkan oleh ratusan sukarelawan. Berbeda dengan kebanyakan browser buatan perusahaan lainnya, browser buatan yayasan Mozilla ini merupakan browser open source, sehingga bebas digunakan dan dimodifikasi oleh siapa saja. Situs : http://www.mozilla.com/firefox/
Google Crome
Google crome merupakan aplikasi peramban yang saat ini (2015) merupakan aplikasi peramban yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Aplikasi peramban Google Crome merupakan aplikasi buatan perusahaan raksasa internet Google. Dibandingkan dengan browser – browser lainnya, Google Crome cenderung memiliki tampilan yang sangat sederhana, namun sangat fungsional dan user friendly. Selain itu, Browser buatan Google ini juga terkenal dengan kecepatan aksesnya yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mesin peramban lainnya. http://www.google.com/chrome

Internet Explorer
Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft.
Situs : http://www.microsoft.com/windows/products/winfamily/ie/default.mspx
Opera
Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform.
Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik.
Situs : http://www.opera.com/download/
Nah, Bagaimana kawan, sudah pada tau belum, dengan membaca semua yang saya bahas diatas maka anda akan mengetahui apa itu Browser.

Sumber : Bospedia


Sumber https://www.aplimuvie.com/