Home Informasi Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun

Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun

3
0

Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun – Ketika saya mencoba login ke dalam aplikasi EMIS dan memilih menu Capesun, ternyata dalam menu tersebut mengalami perubahan tampilan.

Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun  Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun

Pada awalnya, di dalam menu Capesun, hanya tampil data siswa kelas akhir yang secara otomatis masuk ke menu Capesun tersebut. Disertai dengan menu edit dan detail data siswa yang berguna untuk mengedit dan melengkapi data diri peserta didik.

Namun, saat ini tampilan menu Capesun mengalami perubahan. Ada dua tampilan di dalam menu Capesun tersebut, yaitu Daftar Siswa Kelas Akhir dan Daftar Siswa Capesun. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas.

Untuk Daftar Siswa Kelas Akhir, isinya masih sama seperti dahulu yaitu berisikan data siswa kelas akhir disertai dengan fitur edit data beserta detail data siswa.

Setelah saya mengamatinya, saya berkesimpulan bahwa kita para operator diminta untuk memindahkan siswa yang terdapat pada bagian Daftar Siswa Kelas Akhir menuju ke kolom Daftar Siswa Capesun.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa yang berada di kelas akhir, memang benar-benar akan menjadi calon peserta ujian nasional.

Dengan kata lain, adanya pemisahan antara Daftar Siswa Kelas Akhir dan Daftar Siswa Capesun berfungsi untuk mengingatkan operator madrasah agar mengecek ulang para peserta didik kelas akhir yang berada di madrasahnya.

Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun

Setelah anda semua memastikan semua data siswa di kelas akhir sudah valid, maka silahkan pindah ke dalam Daftar Siswa Capesun.  Adapun Caranya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan anda masuk ke website EMIS Madrasah
  • Pilih Menu Kesiswaan
  • Pilih Menu CAPESUN
  • Berikan checklis pada data siswa kelas akhir yang ingin anda pindahkan
  • Kemudian klik pada tombol Pilih Siswa Capesun

Catatan Penting:

Sebelum anda memasukkan siswa ke dalam Capesun, perhatikan hal-hal berikut:

  1. Pastikan kurikulum, kelas, dan jurusan (jika jurusan bahasa, maka pilih jenis bahasa). Terdapat pada menu KELEMBAGAAN – SISWA – ROMBONGAN BELAJAR
  2. Jika poin di atas sudah dilakukan, pindahkan siswa kelas akhir ke daftar siswa Capesun di bagian kanan.

Demikianlah informasi mengenai Cara Memindah Daftar Siswa Kelas Akhir ke Daftar Capesun yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.